Pages

Minggu, 30 Agustus 2015

Kuliah ? BEC Aja :)

Ye.. akhirnya yang ditunggu datang juga :) #Ide
Alhamdulillah penulis sekarang sedang mengerjakan salah satu soal ujian akhir mata kuliah kampus Bogor EduCARE. Dan artikel inilah salah satu tugasnya.. Do'anya ya semoga dapat bermanfaat bagi orang banyak dan nilai ujiannya maksimal, sesuai dengan yang diharapkan. Aamiin :)

Langsung saja ke TKP !
Kuliah? Hari gini? Emang harus ya?
Ayo loh jawabanya apa? dan ternyata jawabannya harus bahkan sangat dianjurkan. Tapi kan sekarang sarjana saja banyak yang nganggur? Lah itu tau sarjana saja banyak yang nganggur apalagi yang tidak kuliah? Tapi kan rezeki tak memandang jabatan atau gelar? buktinya yang tak punya gelar pun banyak yang sukses ? hah.. sudahlah tak akan pernah selesai kalau membahas tentang hal ini.

Itu sedikit cuplikan pembicaraanku bersama seorang teman, dan begitulah hasilnya.
Nah ngomong-ngomong tentang kuliah ni, memang harus loh apalagi ada yang menawarkan beasiswa penuh selama kuliah? Gak percaya ya. Serius ini ada karena penulis merasakan sendiri. Ya di kampus tempat sekarang penulis belajar Bogor EduCARE. Bohong dosa ya, karena penulis takut berdosa berarti ini jujur dong :D

Kampus Bogor EduCARE ini 100% memberikan beasiswa penuh untuk para mahasiswanya. Selain itu kampus ini juga meberikan fasilitas yang baik bagi mahasiswa, pengajar, serta para staffnya. Dosen yang mengajar juga baik loh, sangat dekat dengan kami para mahasiswanya, jadi proses belajar mengajar lebih menyenangkan :)

Waktu kuliah singkat, hanya 2 tahun. Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan dalam kurun waku satu tahun dan di bagi mejadi 3 caturwulan (1 caturwulan = 4 bulan). Setelah mahasiswa "Lolos dan Berhasil" melewati itu, mahasiswa diwajibkan untuk melaksanakan Praktik Industri selama 2 bulan, dan dilanjutkan dengan penyusunan laporan serta sidang hasil dari Praktik Industri tersebut dan apabila sesuai dengan kriteria maka wisuda deh. Singkat bukan?

Nah kenapa kata lolos dan berhasil  nya memakai tanda kutip? Disini ada hal khusus yang harus diketahui, yaitu kampus ini menggunakan sistem Drop Out alias DO. Dan DO itu dilaksanakan setelah melaksanakan Ujian Akhir Cawu (UAC) yang dilihat dari hasil prestasi belajar juga berbagai pertimbangan lainnya. Wah sadis ya. Yups.. Sadis memang, tapi jangan salah hal inilah yang menjadi motivasi bagi kami para mahasiswanya untuk belajar dengan serius.

Di kampus ini cuma ada satu jurusan yang diajarkan yaitu Administrasi Perkantoran. Dan mata kuliah pun beragam. Ada komputernya berbasis administrasi (Typing, Ms.Word, Ms. Excel, Ms.PowerPoint)
Administrasi (Pengarsipan, Belajar tentang Fax, Surat menyurat dengan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris), Akuntansi, Desain Grafis (CorelDRAW, Photoshop, Photoscape), Bahasa Inggris (Reading, speaking, writting, listening, grammar, pronunciation), Bimbingan Karir, dan masih banyak lagi.

Fasilitas lengkap loh, ada 2 lab komputer, 1 lab listening, gedung perkuliahan milik sendiri, 2 asrama putra putri, makan siang. Dan masih banyak lagi. Penasaran kan apa saja ? Ayo gabung segera bersama kami di kampus hijau Bogor EduCARE .. :)


Kami memberikan bukti, bukan janji ! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar