Pages

Minggu, 30 Agustus 2015

Bogor Bothanical Garden

Berhijrahlah, maka engkau akan lebih baik. Seperti yang penulis rasakan kali ini. Yaitu ketika harus meninggalkan kampung halaman tercinta demi meraih asa dan tujuan hidup. ceilah.. :D
Penulis melakukan hijrah pertamanya ke kota Bogor. Yap. Kota Hujan dengan segala keindahan dan kekayaannya.
Menurut Wikipeda Bahasa Indonesia Bogor adalah sebuah kota di Tatar Pasundan,Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak 59 km sebelah selatan Jakarta. Bogor dikenal dengan julukan kota hujan, dikarenakan memiliki curah hujan yagn cukup tinggi. Pada masa kolonial belanda Bogor dikenal dengan nama Buitenzorg yang berarti  tanpa kecemasan dan aman tentram. Hari jadi Kota ini jatuh pada tanggal 3 Juni, karena 3 Juni merupakan hari penobatan Prabu Siliwangi sebagai raja dari Kerajaan Pajajaran.
Mengunjungi Kota Bogor tidak lengkap rasanya mengunjungi tempat yang menjadi objek wisata andalannya ataupun mencoba makanan khasnya. Nah yang ingin saya bahas kali ini adalah salah satu objek wisata yang sangat populer di Bogor yaitu Bogor Bothanical Garden (Kebun Raya Bogor) atau yang sering disingkat KRB.
Dilansir dari salah satu sumber yang saya dapatkan, Kebun Raya Bogor adalah sebuah kebun botani besar yang luasnya mencapai 87 hektare dan memiliki 15.000 jenis pohon dan tumbuhan. Saat ini Kebun Raya Bogor ramai dikunjungi sebagai tempat wisata, terutama pada hari sabtu dan minggu karena tempatnya yang nyaman sangat cocok dijadikan sebagai tempat utnuk berkumpul dengan teman, keluarga, atau sebagai tempat rehat sejenak dari rutinitas kehidupan. Disekitar Kebun Raya Bogor selain dipenuhi oleh pohon dan tumbuhan, disana juga terdapat pusat-pusat keilmuan yaitu Herbarium Bogoriense, dan Museum Zoologi Bogor.
Alhamdulillah saya diberi kesempatan oleh Allah untuk bisa mengunjungi tempat ini. Mungkin sekitar 3x dihitung sejak menginjakan kaki di kota ini. Meski sudah beberapa kali, tetapi tetap saja belum merasakan kepuasan dan masih ada rasa penasaran dengan tempat yang satu ini. Dan yang terpenting adalah tidak pernah merasa bosan. Entah kenapa ya? ada suatu rasa yang tak bisa terungkap ketika berada di tempat ini hehehe :D
Dan ini nih salah satu jalan yang bisa digunakan untuk meniti kehidupan di Kebun Raya Bogor *ishh alay banget ya :D
 Ayo sebelah mana ya?

Eh ada satu lagi guys, tempat ini juga menyimpan banyak misteri yang belum terungkap.
Penasaran? So bergegaslah menjadi saksinya :)





Foto : Diambil dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar