Pages

Selasa, 09 Juni 2015

Senyum Bahagia Ketika Kekecewaan Menghampiri

Kali ini penulis ingin berbagi suatu hal yang mudah-mudahan bermanfaat ya..

Sering gak sangat menginginkan suatu hal, tetapi tidak terwujud? Apalagi itu adalah keinginan yang sangat sangat sangat kita inginkan untuk segera terwujud (wah sangatnya berapa kali tuh? :D)
Ketika sedang berada dalam keadaan seperti ini jujur ya, apa yang rekan-rekan rasakan? Marah? Kesal? Kecewa? Galau? Gegana dan kawan-kawannya?



 Ayo Jujur Teman-teman :D

Gini nih.. Apapun yang terjadi pada diri semua makhluk yang ada di bumi ini, tidak lepas dari kehendak dan pengawasan-Nya, termasuk keinginan atau harapan itu sobat. Nah, ketika sobat semua sedang memiliki keinginan atau harapan, wah itu sangat baik sekali, karena menandakan bahwa sobat-sobat semua masih hidup (analisa penulis sendiri bahwa orang-orang yang sudah tidak mempunyai kenginan atau harapan apapun berarti ia sudah tidak hidup #penulisnya sadis :D), dan yang pasti sobat-sobat semua menginginkan bahwa keinginan atau harapan tersebut akan menjadi sebuah kenyataan kan ?

Nah, ini juga nih, pasti hal ini sudah sangat tidak asing bagi semuanya. Allah menciptakan sesuatu itu secara berpasangan. Termasuk dalam hal ini adalah berhasil dan belum berhasil mewujudkan harapan atau keingianan itu. Yang menjadi point penting dalam tulisan penulis kali ini adalah ketika kita dihadapkan dengan peristiwa "Belum berhasil mewujudkan keinginan atau harapan". .

Seperti yang Penulis tulis di atas, kalau belum terwujud keinginan dan harapannya, kebanyakan dampak yang muncul adalah seperti itu, tapi kali ini Penulis mau jadi orang yang anti mainstream, yaitu ketika belum berhasil ingin merasakan senyum-senyum bahagia.. hahaha :D.. Ini serius loh.. *Lah emang bisa? Jawabannya bisa ! bahkan sangat bisa. Untuk itu, penulis mempunyai beberapa tips untuk menjadi orang yang anti mainstream ketika belum berhasil mewujudkan keinginan :

  1. Melihat suatu kegagalan dari sudut pandang yang berbeda. Ini wajib di coba loh, karena Penulis sangat yakin akan banyak sekali manfaat yang akan di dapatkan dari point pertama ini. Contohnya : (Buat sendiri ya, yang bisa Penulis kasih point 200 :D)
  2. Introspeksi Diri. Kita tanyakan pada diri kita sendiri, "Kira-kira apa ya yang salah ? Kok belum terwujud? (Untuk pertanyaan ini bisa disesuaikan dengan selera masing-masing :D)
  3.  Keep Positif Thinking. Nah ini juga tak kalah penting loh. Penulis lagi baik hati mau ngasih contoh.. "Oh mungkin usahanya belum maksimal deh, jadi belum terwujud" atau "Mungkin belum saatnya", dan "Insya Allah akan indah pada waktunya"
  4. Khusnudzan kepada Allah. Cara keempat ini adalah salah satu unsur pendukung yang tak kalah penting juga. Untuk point ini, banyak sekali yang bisa dilakukan, misalnya seperti "Oh mungkin Allah belum menghendaki apa yang aku inginkan."atau "Allah sedang memberiku ujian nih, berarti Allah sedang menaikan derajatku.. Asyiik :D"
  5. Percaya Bahwa rencana Allah itu lebih indah daripada rencana makhluk-Nya.
  6. Banyak-banyaklah bersyukur.
  7. Dan silahkan tambahkan sendiri.. Gratis kok :D

Memang terkadang, Allah tidak selalu memberikan apa yang kita inginkan, tapi Allah pasti akan memberikan apa yang kita butuhkan. Karena Dia lebih mengetahui segalanya. Tugas kita hanyalah berusaha dangan maksimal, berdo'a dan tawakal deh.. Udah gitu aja kok..

Jadi, setelah postingan ini selesai Penulis berharap kita bisa menjadi orang yang anti mainstream itu tadi ya.. Kan keren.. Biasanya itu orang-orang yang unik dan spesial lho.. :D


Semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar