Pages

Senin, 06 November 2017

Bangun dari Mimpi Buruk

Setiap orang pasti pernah mengalami suatu kejadian yang sangat tidak menyenangkan, termasuk saya sendiri yang kali ini sedang berusaha bangkit dari hal itu. Pertanyannya sekarang, mengapa hal itu bisa terjadi?
jawaban yang paling mudah adalah karena takdir berkata demikian, harus terjadi dan tidak ada satupun makhluk yang dapat menolak atau mencegahnya. Itu merupakan hak periogratif sang Maha Kuasa atas segala sesuatu, tapi yakinlah apa yang Dia rencanakan akan lebih baik dari apa yang kita harapkan atau inginkan.
Kembali ke pembahasan awal, sesuatu yang kita dapatkan tetapi itu bukan merupakan apa yang kita inginkan biasanya kita akan menyebut itu adalah suatu ujian, bahkan sering kali kita katakan itu adalah siksaan. Padahal sesungguhnya bukanlah itu, melainkan itu adalah bentuk kasih sayang dari-Nya. Secara emosi dan nafsu manusia ingin selalu ada dalam comfort zone atau zona nyaman mereka, tidak mau dalam keadaan susah. Iyalah? siapa juga yang ingin hidup susah?. Tapi ingat, semulus dan seluarus-lurusnya jalan tol, pasti akan ada tanjakkan dan tikungannya juga, bahkan bisa jadi akan ada banyak lubang yang tercipta di permukaan jalan tersebut. Jadi, ingin hidup terus dalam keadaan nyaman? makan yang banyak, tidur dan teruslah bermimpi, tetapi jangan salahkan, ketika terbangun nanti, kita sudah menjadi mayat yang terbujur kaku karena tidak ada pangeran yang menyelamatkanmu.
Jadi sebenarnya, comfort zone itu bisa kita ciptakan sendiri, bagaimana pun keadaannya. Sugesti diri kita semuanya akan baik-baik saja meski sedang dalam keadaan titik terendah dalam hidupmu. Bangun dari tidurmu, jadikan mimpi buruk yang kamu alami sebagai acuan apa yang harus saya lakukan selanjutnya, perbaiki diri, dan katakan, terima kasih, kau telah membuatku terbangun dari tidur yang penjang.

Akhir kata, semoga kita semua bisa terbangun dari segala mimpi buruk yang menghampiri, termasuk blog ini. Semoga saya bisa aktif menjadi penulis kembali dan jari jemari dapat bersyukur dengan menuliskan sesuatu yang bermanfaat untuk kita semua.


"Semoga kamu menjadi calon manten, bukan menjadi calon mantannya dia" From Mr. S



See you :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar